Twitter Facebook Delicious Digg Stumbleupon Favorites More
Selamat datang di situs saya semoga kalian bisa mendapatkan informasi dari blog ini.

Saturday, May 29, 2021

Sebelum Berakhir, Ini Ketentuan Beli Mobil dengan Relaksasi PPnBM!

Punya rencana membawa pulang kendaraan yang baru saja Anda cek di fitur simulasi kredit Xpander tetapi masih terkendala biaya? Kebijakan relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 0% yang diberikan pemerintah sejak Maret 2021 dapat membantu Anda. Namun, Anda harus segera mengurus proses pembelian, sebab persentasenya akan berubah setelah 31 Mei 2021. 

Sebelum Berakhir, Ini Ketentuan Beli Mobil dengan Relaksasi PPnBM!

Untuk itu, mari simak syarat dan ketentuan juga tahapan yang akan Anda lalui jika melakukan kredit mobil dengan relaksasi PPnBM berikut!

Perhatikan syarat dan ketentuan dari dealer
Peran dealer mobil adalah salah satu faktor yang diharapkan membantu konsumen membeli kendaraan dengan relaksasi PPnBM. Reza Prawira, sales salah satu dealer di  Jakarta Barat mengungkapkan dealer dapat melayani konsumen yang menanyakan seputar mobil yang sudah menerima potongan harga sesuai kebijakan pemerintah. Dengan catatan, kendaraan yang bersangkutan tersedia di dealer tersebut.

Selain ketersediaan stok unit mobil, konsumen harus memenuhi syarat dan ketentuan. Mereka bisa melakukan pembelian asalkan harus menuntaskan pengajuan faktur terlebih dahulu. Hal ini mencakup pelunasan Down Payment (DP) untuk melancarkan proses kredit. Sementara Anda yang ingin beli secara tunai harus sanggup melunasinya sampai akhir Mei 2021.

Tahap dan syarat kredit mobil dengan relaksasi PPnBM
Bagi Anda yang sudah mantap membeli mobil secara kredit, berikut tahap dan syarat yang harus diikuti untuk memperoleh kendaraan dengan relaksasi PPnBM :

• Sudah lolos BI Checking. Bank Indonesia (BI) punya sistem pendataan otomatis yang akan menyimpan informasi Anda saat memakai kredit bank atau leasing. Oleh karena itu, Anda harus memastikan cicilan kredit personal bebas, khususnya pada kartu kredit, dari bermasalah untuk menghindari blacklist dari BI.

• Mantap dengan tujuan membeli mobil. Walau perekonomian Indonesia sudah mulai bangkit, Anda tetap harus mempertimbangkan baik-baik tujuan membeli mobil agar tak merasa sia-sia mengeluarkan uang. Pastikan jenis kendaraan yang diperlukan, apakah untuk kebutuhan pribadi saja atau bisnis?

• Manfaatkan simulasi kredit. Pihak dealer biasanya akan memberikan kesempatan menghitung biaya kredit lewat simulasi. Di sini, Anda akan mengetahui kisaran biaya untuk DP hingga cicilan yang wajib dibayar. Untuk menghitung cicilan Mitsubishi Xpander, misalnya, Anda bisa lakukan secara online lewat situs seperti https://www.dipostar.com/id/simulasi-pembiayaan.htm.

• Manfaatkan promo mobil. Selain memakai relaksasi PPnBM, Anda juga bisa memanfaatkan promo yang disediakan dealer atau pihak lain yang menawarkan kredit terjangkau. Hasilnya, Anda akan memperoleh potongan harga yang lebih besar. Konsumen juga berkesempatan memperoleh bonus seperti aksesori atau promo tambahan lainnya.

Perhatikan juga kondisi keuangan Anda mengingat pembelian secara kredit pastinya melewati jangka waktu tertentu. Sebaiknya ambil cicilan mobil saat Anda punya pekerjaan dengan penghasilan yang stabil. Kemudian, tetap ikuti prosedur yang diberlakukan dealer supaya mobil bisa diantarkan ke rumah sebelum akhir Mei 2021. Namun, kalau belum bisa memakai relaksasi PPnBM periode pertama, Anda bisa tunggu untuk kebijakan selanjutnya.
Semoga informasi di atas bermanfaat, ya.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © sideprotea.net | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com & Distributed By Protemplateslab